Warung Nasi Ibu Tino, Jl. Pekalangan

Lokasi : Jalan Pekalangan, Cirebon
berdekatan sama orang yang bikinin terpal / tenda

Sebenarnya saya makan ditempat ini secara tidak sengaja.
Di siang hari, waktu itu sekitar jam 12 di hari Sabtu saya keliling mau cari makan siang.
Makan apa ya? yang murah meriah tapi enak??
Dan kendaraan roda dua saya, akhirnya berhenti di Warung Nasi Ibu Tino di Jalan Pekalangan.
Di situ tersedia Nasi Lengko dan aneka Gorengan.
Yang bikin saya tertarik karena lihat gorengan yang sudah tertata rapi di etalase gerobaknya.



Jualannya sederhana saja, di gerobak di pinggir jalan, tepat di bawah pohon rindang.
Jadi walaupun di tengah hari yang panas terik, suasana disana cukup nyaman dan adem karena pohon rindang itu.
Yang jualnya seperti suami istri, bapak dan ibu yang sudah cukup berumur.
Disana ada meja, untuk makan di tempat.
Dan karena suasana nya yang cukup nyaman, walaupun ada persis di pinggir jalan yang cukup ramai tidak menyurutkan niat saya makan disitu.
Ada banyak gorengan yang dijual disitu.
Ada gorengan Tempe, gorengan dage, sate kentang goreng tepung, combro, bakwan atau pia pia, juga gorengan tahu.
Harga satu gorengan nya : Rp. 1250,- jadi waktu itu saya pesan 4 aja..
Saya pesan gorengan Sate Kentang, gorengan tempe, gorengan dage, juga pia pia.
Saya juga pesan satu piring nasi putih, dan minta sepiring bumbu kacang dicampur kecap, yang biasa di pakai bersama campuran nasi lengko.
hehe.. keliatan sederhana sekali kan?
Dengan segelas teh hangat tawar, wah nikmat sekali makan siang sederhana saya itu.
4 buah Gorengan, dihargai Rp. 5.000,-
1 piring nasi putih, dihargai Rp. 3.000,-
Total biaya yang saya keluarkan hanya Rp. 8.000,-
Tapi saya sudah mendapatkan rasa kenyang dan kepuasan yang cukup nikmat.
haha, bukan lebay nih. tapi rasa gorengan nya enak, cocok di rasa sama.
Rasa asin nya pas, dan gorengan nya cukup garing alias renyah dimakan.
Apalagi dimakan langsung di tempat disaat masih hangat, nyam nyam nyam..

Mau coba??







Rp. 8000 aja, selamat menikmati

1 comment: