Es Duren, Jl. Lemahwungkuk

Lokasi : Jalan Lemahwungkuk
Di pinggiran jalan, depan Toko Manisan Sinta

Penjual Es Duren, saya perhatikan cukup banyak ditemui di Cirebon.
Entah karena belakangan ini lagi musim duren atau  memang banyak yang jual es duren ya??
Tapi memang saya lihat cukup banyak juga penjual es duren.
Sepertinya Es Duren ini menjadi salah satu pilihan untuk para pecinta Kuliner di Cirebon.
Salah satunya yang ada di Jalan Lemahwungkuk Cirebon ini.
Es yang dipakainya bukan lah es serut seperti yang biasa dipakai es campur, atau es oyen.
Tapi seperti es puter, lembut dirasa waktu es nya yang dingin  perlahan meleleh di lidah ini.
Dengan ditambah sirop yang berwarna merah muda, yaitu sirop Tjampolay, sirop khas orang cirebon, rasa es nya jadi makin lebih mantap.
oh iya, sekilas info, Sirop Tjampolay ini adalah sirop produksi Cirebon sendiri loh. dan sepertinya sudah cukup terkenal dan banyak dipake untuk es campur / es duren, yang artinya kalau menurut saya sih enak rasanya. hehe...


Lanjut dengan es duren ini, di gerobak dorong nya yang sederhana berwarna abu-abu dan kuning muda itu tergantung tuh beberapa buah Durian.
Sepertinya sih 8 buah durian ada disitu untuk mencukupi kebutuhan jualan es duren nya.
Dan sewaktu saya perhatikan, isi duren nya pun lumayan besar dengan daging duren nya yang cukup tebal.
Wah, ngeliat nya aja udah ngeces nih pengen coba.
Dan saya lihat sendiri waktu buah duren nya dimasukin ke dalam tempat es nya.
Wangi buah duren nya hhhhhmmmmm.... menggoda sekali.
Dengan harga semangkok es duren nya Rp. 10.000 dengan isi buah duren 3 biji, saya rasa sih gak mahal. standard nya segitu kali ya??
Es nya enak, pas rasanya gak bikin enek, ditambah duren nya yang cukup besar dan tebal daging nya bikin saya suka dengan es duren di jalan lemahwungkuk ini.
Terlihat waktu itu beberapa pembeli yang dengan sabar menunggu giliran pesanan nya dibuat.
Ada yang makan di tempatnya, atau ada juga yang dibungkus.
Tua, muda, laki, perempuan, siap menunggu, haha..

Sepertinya es duren ini layak untuk di coba, mau??








No comments:

Post a Comment