Sop Ayam Pak Min Klaten, Jl. Siliwangi

Lokasi : di Jalan Siliwangi
Kalau dari alun alun terus lagi menuju Stasiun Kejaksan
Lewatin Hotel Metland, adanya di kanan jalan

Setelah sekian lama lewatin Sop Ayam Pak Min Klaten di Jalan Siliwangi, akhirnya saya kesampean juga makan disini.
Awal mula nya saya penasaran sama tempat ini.
Seringkali ada mobil parkir di depan tempat ini.
Radar Kuliner saya seperti kasih signal kalau tempat ini enak nih? hehe..
Tempatnya termasuk lebar, dengan menempati dua rumah yang dijadikan satu.
Di depan nya terbentang Spanduk dengan tulisan besar "SOP AYAM PAK MIN KLATEN".
Jam 6 pagi sudah buka nih, terlihat dari tulisan BUKA : 06.00


Begitu masuk ke dalam SOP AYAM PAK MIN KLATEN ini, ada meja di sebelah kanan dengan tumpukan mangkok berisi beberapa pilihan.
Ada pilihan mangkok dengan isian Ati Ampela, ada isian Daging Ayamnya, ada isian Sayap, ada juga isian Ceker, ada juga isian telor muda & uritan, ada juga isian kulit / Brutu, ada juga isian kepala dan leher.
Wah, ternyata disini tinggal pilih mau yang mana isian nya.
Tinggal pilih yang tersedia. Setelah itu tinggal dikasih kuah sop yang panas.
Di dekat tumpukan mangkok nya ada seperti "papan kayu" untuk alas motong isi isian di mangkok itu.
Cekatan juga yang motong-motongin nya, keliatan nih udah pengalaman.

Setelah memilih apa yang kita mau, tinggal cari tempat duduk deh di dalam nya.
Ada sekitar 6 meja besar disitu, dengan kursi panjangnya.
1 kursi seperti nya bisa menampung 8 orang dewasa disana.
Kebetulan waktu saya kesana, sudah gak terlalu ramai.
Mungkin sudah lewat jam makan siang nya.
Sambil mengamati sekeliling, saya juga sempat perhatikan daftar harga yang tertempel di temboknya.
Harga rata-rata nya sekitar Rp 10.000 s/d yang paling mahal Rp. 17.000 yaitu Sop dada.
Nanti liat sendiri ya menu nya di foto di bawah ini yang sudah saya foto-fotoin.
Untuk harga, menurut saya sih cukup terjangkau.

Sambil menunggu pesanan saya diantar saya liat di mejanya ada cemilan tambahan.
Ada gorengan tempe, tahu, perkedel dan sate ati ampela sepertinya sih sudah gak lengkap lagi karena sudah keliatan sedikit.
Gak lama kemudian pesanan saya datang.
1 mangkok Sop berisi Telor muda dan uritan.
Tadinya saya bingung uritan itu apa ya??? Dan barusan saya tanya ke om Google dapat deh jawabannya.
Uritan itu calon telor, telor ayam yang masih muda belum jadi. Kalau saya liat kok mirip usus ya? hehe. Warna nya putih mirip bener sama usus, cuma lebih pucat.
Sop Telor Muda dan Uritan ini ditaruh dalam 1 mangkok dengan kuah panasnya yang bening, dengan taburan daun bawang.
Kuahnya cukup gurih.
Nasinya juga ditaruh di mangkok, bukan di piring. hehe...
Saya minumnya segelas teh hangat tawar saja.
Biaya yang saya keluarkan untuk makan siang ini adalah Rp. 11.000,-

Mau coba??











1 comment:

  1. Cari situs Poker terpercaya dengan persentase menang besar? Mengapa kamu tidak mencoba peruntungan dan juga keahlian kamu di Jagodomino???

    Mengapa harus Jagodomino?
    Sebab di Jagodomino persentase untuk bisa menang itu lebih besar, selain itu Jagodomino memberikan bonus yang lumayan besar yakni bonus cashback setiap hari hingga 0.3% - 0.5% dan bonus referral 20% Hanya dengan minimal deposit 15ribu bisa saja kamu JUARA POKER berikutnya..

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :
    * LIVECHAT Jago188(dot)net
    * PIN BBM : 2AF6F43D
    * WA : +855717086677
    * LINE : Jagodomino

    Salam Sukses Jagodomino

    ReplyDelete