Nasi Ayam Khas Semarang, Jl. Lemahwungkuk

Lokasi : di Jalan Lemahwungkuk
Kalau dari jalan Bahagia, lewatin Ace Hardware (depan KFC) masuk menuju arah jalan Lemahwungkuk.
Di sepanjang jalan Lemahwungkuk kalau pagi, banyak penjual makanan.
Adanya di kiri jalan, sebelum Toko Manisan Sinta.
Nanti akan keliatan dari gerobaknya.

Salah satu tempat yang menyenangkan untuk para pecinta Kuliner Di Cirebon, adalah jalan Lemahwungkuk.
Di Pagi hari, disana banyak penjualan makanan yang menggiurkan.
Baik itu makanan asli Cirebon, atau dari luar Cirebon.
Salah satunya yang menarik untuk saya coba adalah : Nasi Ayam Khas Semarang.
Wah, ini menurut saya agak unik. Karena biasanya yang dijual Khas Cirebon.
Tetapi ini menjual khas Semarang Jawa Tengah di Cirebon.
Tentunya menjadi salah satu warna tersendiri bagi pecinta Kuliner Di Cirebon.
Ok lah, saya mampir karena penasaran mau coba.


Dengan memakai gerobak dorong dari kayu sebagai etalase sekaligus tempat untuk berjualan nya, Nasi Ayam Khas Semarang ini menanti pembelinya di pinggiran Jalan Lemahwungkuk.
Gerobak sederhana nya yang berwarna abu-abu dan biru muda terlihat kurang menarik perhatian.
Tapi, begitu saya mendekat dan melihat apa yang ada di dalam gerobaknya itu.
Wowww, yang di dalam nya begitu menggoda.
Sekilas bisa saya sebut agak mirip seperti penjual gudeg khas Yogyakarta.
Ada Telor rebus pindang, Ada suwiran ayam, Ada krecek, Ada Tahu nya juga yang di kasih bumbu kuning.
Yang menarik untuk saya, adalah kuah kari yang berwarna kuning kental.
Wah, sepertinya Nasi Ayam Khas Semarang ini rupanya mirip sekali dengan Nasi Gudeg khas Yogyakarta.
Secara pasti apa bedanya saya kurang paham. Tapi sekilas mirip sekali. hehe..

Karena satu dan lain hal, waktu itu saya gak jadi makan disitu.
Tetapi dibungkus dan di bawa pulang saja.
Jadi secara review rasa makan ditempat saya belum coba.
Dan yang merasakan adalah orang terkasih yang di rumah.
Sewaktu saya tanya rasanya, dijawab simple dan senyum : enak.
Sepertinya suatu saat nanti saya harus mencobanya sendiri makan disini lagi.



No comments:

Post a Comment