Mie Petruk, Jl. Drajat

Lokasi : di Jalan Pangeran Drajat
ada di seberang penjual Es Kelapa Nanang
Kalau dari jalan Kutagara, menuju Jalan Drajat
sebelum perumahan Pegambiran Residence, ada di sebelah kanan jalan.

Nah ini dia, salah satu penjual Mie Goreng yang cukup banyak penggemarnya, dan banyak dicari orang.
Namanya Mie Petruk. Saya gak tau kenapa dikasih nama Mie Petruk.
Suatu saat nanti saya coba tanya ke penjualnya kenapa pakai nama Mie Petruk.
Saya dengar kabar, katanya ada 1 lagi Mie Petruk yang di jalan Lemahwungkuk.
Tapi saya belum cobain kesana, suatu hari nanti saya kesana deh.
Yang baru saya cobain baru Mie Petruk di Jalan Pangeran Drajat dulu.

Jualannya di pekarangan rumahnya.
Dengan rumah bertembok cat hijau, ada empat meja makan yang tersedia disana.
Dengan total 16 kursi plastik yang tersedia untuk pengunjung nya menikmati Mie Petruk ini.
Waktu saya kesana sudah hampir jam 9 malam, sepertinya sudah gak terlalu ramai.
Ada 4 orang yang lagi makan disana sih waktu saya baru datang.
Tapi waktu saya fotoin tempatnya, mereka udah pulang jadi di fotonya keliatan gak ada orang ya? hehe..
Sebenarnya sih disana bukan cuma jual Mie Goreng aja, ada Nasi Goreng, ada Mie Rebus juga.
Tapi karena teman bilang cobain Mie Goreng nya, enak sekali.
Ya sudah, saya pesan Mie Goreng nya 1 aja.
Harga per piring Mie Goreng Petruk yaitu Rp. 11.000,-
Porsi Mie Goreng nya untuk saya sih, gak terlalu besar, standard aja. haha saya sampai pesan nasi putih lagi supaya lebih berasa makannya.
Ukuran Mie nya cukup besar dengan rasa kecap manis yang cukup berasa, lalu di masak dengan potongan sayur, suwiran daging ayam, dan ada sedikit potongan ati ayamnya.
Enak sekali menurut saya.
Dari tingkat asin nya pas, dan nikmat. 
Uniknya di Mie Goreng Petruk ini dikasih beberapa potong kerupuk kuilt.
hehe.. Jarang saya temui Mie Goreng yang dikasih kerupuk kulit.
Tapi enak juga nih makan Mie Goreng pakai Kerupuk kulit.
Sambalnya juga pakai Sambal Ijo, enak dan pedas nya mantap.

Penambah uniknya, Masak Mie Petruk ini masih pakai arang.
Bukan pakai kompor gas. Walaupun Arangnya tidak dikipasi manual, melainkan pakai kipas angin listrik.
Tapi setidaknya untuk saya masak pakai kompor arang masih keliatan tradisionalnya. hehe..

Menurut saya, recomended. Boleh dicoba.







3 comments: