Ketoprak, Jl. Drajat

Lokasi : di Jalan Pangeran Drajat
Sebelah Indomaret, dekat Lampu Merah perempatan menuju Jalan Rajawali Raya / Menuju ke Perumnas / Giant.

Ada satu lagi, Kuliner di Cirebon yang menurut saya mantap rasanya.
Walaupun bukan Kuliner asli Cirebon, tapi tetap harus diakui kelezatannya.
Ketoprak, makanan sederhana yang biasa di jual dengan gerobak dorong ini yang akan saya ceritakan kali ini.
Berjualan di pinggir jalan Pangeran Drajat, berdekatan dengan Indomaret.
Dekat perempatan Lampu Merah yang menuju Jalan Rajawali Raya / mau ke Perumnas / mau ke Giant.
Karena gak ada namanya, dan karena berjualan di Jalan Pangeran Drajat jadinya saya sebut aja namanya : Ketoprak Jalan Drajat.
Saya gak tau pasti jam berapa dia mulai berjualan, yang pasti saya mampir ke sana sekitar jam 8 malam.
Sudah cukup banyak yang ngantri disana.
Waaahh, gak salah pilih Kuliner malam di Cirebon nih, pikir saya dalam hati.


Saya tau info Kuliner ketoprak ini dari teman, yang memang sudah puluhan taun tinggal di Cirebon.
Teman saya bilang, udah cobain Ketoprak paling enak se Cirebon belum?
waaahh, masa sih ada gitu Ketoprak paling enak se Cirebon??
haha, saya kan jadi penasaran? langsung deh, dengan panduan jalan dan titik koordinat lokasinya saya cari.
Ternyata gak susah cari penjual ketoprak ini.
Gerobaknya termasuk cukup besar juga. dan hebatnya, menurut saya : di balik gerobaknya itu si penjual sampai 3 orang sekaligus menyiapkan pesanan ketoprak yang di pesan para pelanggannya.
3 orang sekaligus menyiapkan ketopraknya. hehe... luar biasa.
Karena biasanya cuma 1 orang aja yang menyiapkan ketoprak nya itu. hehe..
Bagus deh, jadi waktu menunggu pesanan juga gak lama.

Walau cukup banyak yang ngantri, memang gak memakan waktu lama sampai pesanan kita jadi dibuat.
Dengan harga Rp. 10.000 / porsi, untuk harga di Cirebon tergolong cukup tinggi. Karena ada yang jual seharga 7000-8000 saja.
Tetapi kalo diperhatiin lebih teliti, harga Rp. 10.000 itu menurut saya sangatlah sepadan.
Porsi nya cukup jumbo, cukup banyak. Padat banget.
Potongan lontongnya cukup banyak, bihunnya juga cukup banyak. Tahu goreng nya juga berasa, dan yang sangat keliatan banyak yaitu bumbu kacang nya, waahhhh... melimpah... dan wangi sekali.
haha... saya gak berlebihan kan promosiin nya??

Ok lah, saatnya menikmati ketoprak nya..
Aduk aduk dulu, sebelum di makan supaya menyatu antara bumbu kacang dan segala macam isi nya...
yang begitu menggoda adalah wangi dari bumbu kacang nya...
ditambah lagi dengan kerupuk nya, wahhh.. selera saya banget nih...
nyam nyam nyam.... membayangkan ketoprak itu, jadi bikin saya pengen mampir ke sana lagi... hihi...

Memuaskan sekali, TTTOOOPPPP......





2 comments:

  1. 2018 harganya sudah Rp 12.000/Porsi dan memang ini ketoprak paling enak

    ReplyDelete
  2. thanks, saya mau coba liburan ini, kebetulan saya penggemar ketoprak

    ReplyDelete