Istana Mie & Es, CSB Mall

Lokasi : Mall CSB Lantai 2
ada di samping Studio XXI, depan nya Tong Tji Tea House

Akhirnya saya berkesempatan mampir di Istana Mie & Es di Mall CSB.
Setelah sekian kalinya cuma lewat dan memperhatikan saja.
Setiap lewat, wah Kuliner baru nih di Mall CSB. Selalu rame juga. Hampir penuh tempatnya.
Saya gak terlalu suka kalo tempatnya terlalu rame, kadangkala pelayanan nya kurang memuaskan, karena terlalu sibuk nya sih ya? hehe..
Dan untungnya di suatu hari sekitar jam 1 siang, akhirnya saya mampir deh kesana bersama istri juga adik.
Nah kebetulan lagi sepi, cobain aja deh disana.
Interior nya berasa luas dikala sepi pengunjung, dengan nuasa meja dan kursi berwarna oranye, kuning dan putih terlihat ceria.
Terlihat sekitar 20an meja ada disitu untuk menampung tamu.
Kalau 1 meja bisa menampung 4 orang, berarti kalau penuh sekitar 80an orang bisa ditampung disana ya? hehe..


Lanjut mengenai menunya.
Namanya Istana Mie & Es, tentunya yang diandalkan aneka jenis Mie dan Es Campur nih...
Ada Mie ayam, Mie bakso, Mie pangsit, Mie tahu isi, Mie somay, Mie tom yam, Mie ayam lada hitam, Mie ayam saos tomat, Mie ayam kungpao, Mie ayam teriyaki, Mie cap cay, Mie goreng ayam, Tamie, Lomie, I fu mie, kwetiauw, Bihun.
Cukup banyak pilihan mie nya kan?? ada juga aneka masak ayam, cumi, udang, sapo tahu, aneka nasi goreng juga ada, dan aneka kombinasi nasi ayam, nasi udang, nasi cumi, dll.
Cukup banyak pilihan selain hidangan aneka mie.
Dan satu menu lagi yang menarik perhatian saya adalah Aneka Suki.
Yang kadang suka disebut shabu shabu atau rebus rebusan.
Tersedia Suki aneka baso, Suki daging sapi, Suki daging ayam, Suki udang, Suki Seafood, atau Suki Istana yang sepertinya ini adalah gabungan dari semuanya.
Pilihan kuahnya ada kuah ayam, atau kuah Tom yam.
Untuk pilihan es, ada banyak macam, di menunya tersedia foto-foto aneka es nya.
Ada juga aneka juice, dan juga selain minuman dingin tadi ada juga aneka minuman panas.

Dan akhirnya, kami memutuskan untuk pesan Suki Istana dengan Kuah Tom Yam sebagai makanan nya dengan nasi.
Untuk es nya, kami pilih Es Istana dan Es Cinderella. hehe... so sweet ya?
Untuk Suki Istana yang dihargai Rp. 36.000 terbilang cukup banyak porsi nya. waktu itu kami makan untuk ber 3.
Isinya campur-campur, ada ayam, udang, cumi, sapi, dan sayur-sayurnya. semakin nikmat disantap dengan kuah Tom Yam yang asam dan pedas di saat hidangan masih panas.
Untuk es Istana dihargai Rp. 17.000 /mangkoknya, adalah es serut yang dibentuk bulat-bulat. Di dalam 1 mangkoknya ada 3 bulatan es serut yang diberi 1 buah cherry, di dalamnya ada beberapa buah longan, dan ada pudingnya juga, serta di taburi beberapa choco chip warna warni. 
Es istana ini menurut saya terlalu berasa rasa susu nya.
Kalau es Cinderella yang harga semangkoknya Rp. 15.000, berupa 3 bulatan es serut juga dalam 1 mangkok yang diberi sirop berwarna merah muda, berasa agak asam. dengan taburan coklat meises warna kuning dan merah muda, dan di bagian bawahnya ada beberapa jelly dan potongan nata de coco.

Istana Mie dan Es bisa jadi pilihan Kuliner di Mall CSB bagi warga cirebon dan juga warga luar Cirebon yang kebetulan mampir di mall CSB ini.

Berikut foto-fotonya :


















1 comment:

  1. Aku pernah makan d mie istana cirebon tepatnya d csb mall, sumpah yaa pelayanan nya mengecewakan bgt , awal dateng aku dduk kata mba nya klo mau pesen panggil aja eh aku udh bberapakali manggil gada yg noleh satupun , disitu posisinya ada 3 waitres tapi ngadep ke checker semua gda yg merhatiin tamu nya sama sekali akhirnya setelah kesel aku samperin tuh langsung ke mba nya bilang klo aku mau pesen dan agaa kesel juga karena udh bberapa kali manggil , akhirnya makanan dateng asal taro ajaa ga pake permisi dan terakhir nganterin sedotan jga asal naro aja kaya orang kerja gada attitude nya banget sih sumpah !! Pas mau suru pembayaran harusny ngasih tau bayarny ke kasir lahh ini dia ps ngulang menunya trus notalin subtotal nya diem dan mungkin suruu bayar tapi diaa ga ngejelasin itupun aku yg nanya bayarnya hrus gimanaa ? Ih mba mba nya slengean bgt tu kerjanyaa . Maaf bgt nihh ya komen seperti karena saya juga orang pelayanan dan ketika saya dilayani seperti ituu rasanya sangat mengecewakan bgt !!! Tolong belajar lagi service nyaaaa ya plissss , tidak ramah sekali pokoknya bintang 1 !!!

    ReplyDelete