Sorabi Cibulan, Jl. Perjuangan

Lokasi : Jl. Perjuangan Pas Perempatan GSP
Kalau dari Terminal Harjamukti menuju Jalan ByPass (Brigjen Dharsono)
Cari Jalan Perjuangan, tinggal ikutin saja, lewatin TV Radar.
Nanti ketemu Sorabi Cibulan, pas perempatan GSP

Berdasarkan info dari Instagram : @kedaisorabicibulan
saya penasara pengen cobain nih Sorabi, alias serabi.
Saya cobanya waktu itu yang di Jalan Perjuangan. Ternyata selain di jalan Perjuangan ada juga di jalan Ampera Raya no. 13, samping warung SS. hehe...

Sebenarnya Jl. Perjuangan itu baru saya lewatin setelah sekian puluh tahun saya tinggal di Cirebon. hehe...
Dan untungnya saya nemu juga nih tempatnya Sorabi Cibulan.
Tempatnya di tempat semacam kios gitu, pas di perempatan jalan.
Untung ada papan nama Sorabi Cibulan yang cukup besar, jadi gampang nyarinya. hehe...
Tempat makannya bisa outdoor, atau indoor.
Untuk makan di luar, ada 2 meja, dengan kapasitas 6 kursi.
Kalau makan di dalam, konsepnya lesehan, ada 4 meja pendek dengan beralas karpet di lantainya.
Proses pembuatan serabinya di depan kiosnya. Jadi bisa diliat deh pembuatan serabinya.



Untuk pilihan menunya cukup menarik. Banyak pilihannya.
Minuman panas, ada teh, kopi, atau juga susu.
Minuman dingin lebih banyak pilihan, ada kelapa muda, minuman soda juga ada selain kopi.
Untuk menu sorabinya juga banyak, yang terbagi dua. Mau sorabi asin atau sorabi manis.
Saya fotoin juga tuh menu menunya, hehe.. jadi lebih gampang liat pilihan menunya.
Menarik, juga kreatif ide yang punya tempat Sorabi Cibulan ini.
Mengemas kuliner tradisional Sorabi, jadi lebih bervariatif dan jadi keliatan lebih modern yang tentunya lebih menarik.
Beruntung sekali saya waktu itu sempat bertemu yang punya Sorabi Cibulan ini.
Seorang pemuda yang energik dan terlihat semangat, ramah juga baik.

Dan akhirnya setelah bingung menentukan pilihan, akhirnya saya memesan beberapa Sorabi untuk dinikmati.
Kebetulan saya datang bersama keluarga waktu itu. Jadi pesannya agak banyak, haha... bukan untuk dinikmati sendiri.
Saya pesan Sorabi Telor Cumi (Rp. 8.000,-), Sorabi UVO (Rp. 8.000,-), Sorabi Telor Kornet Keju (Rp. 10.000,-), Sorabi Chocochip Pelangi Keju Susu (Rp. 7.000,-), Sorabi Kentang (Rp. 4.000,-).
Minumnya cuma Teh saja deh, haha.. ceritanya ngirit. haha..
Total Bon : Rp. 41.000,-
dan sama pemiliknya di diskon Rp. 1000,- jadi bayarnya Rp. 40.000,- saja..
hehe.. baik banget kan yang punya nya.

Silahkan yang mau coba Variasi baru menikmati Sorabi....










Sorabi Oncom
Sorabi UVO
Sorabi Chocochip Pelangi Keju Susu
Sorabi Telor Cumi
Sorabi Telor Kornet Keju

Sorabi Kentang Mustopa


No comments:

Post a Comment