Empal Gentong Empal Asem H.Apud

Lokasi : Jl. Ir. H. Juanda No. 24 Battembat, Plered Cirebon
Telp : 0231 211055 / HP : 082115337650

Nah ini dia, "pesaing" dari Empal Gentong AMARTA.
hehehe, itu menurut saya ya?
Karena jaraknya gak begitu jauh, antara Empal AMARTA & Empal H. Apud ini.

Kalau Empal AMARTA, dibuat 2 lantai, maka Empal H.Apud ini cukup 1 lantai aja.
Tapi ada 2 bagian, depan dan belakang.
yang bagian belakang, ternyata ada AC nya, alias pendingin ruangan.
Empal H. Apud mempunyai desain interior yang lebih nuansa tradisional, dengan anyaman bambu di dinding nya.
Terasa berbeda dengan Empal AMARTA yang bernuansa lebih modern.

Waktu saya mampir ke Empal H.Apud ini saya kepengen cobain Empal Asem.
Karena Empal Gentong saya sudah sering coba. Pengen rasa yang beda.
Empal asem juga, pake isi sama seperti Empal Gentong.
Cuma beda di kuahnya aja, Empal asem kuahnya bening. dan tentu saja rasanya asam asam menyegarkan gitu.

Ini yang saya pesan, untuk makan siang :
1 porsi Empal Asem, dihargai Rp. 16.000
Nasi : Rp. 5000 / piring
Sate kambing, 5 tusuk : Rp. 14.000
Teh tawar di hargai Rp. 500 / gelas
Dan bawang goreng dihargai Rp. 2000 / piring kecil.
Total saya makan habis Rp. 37.500

Emang saya akui kualitas nya oke banget.
Saya bingung pilih mana yg menang, AMARTA atau H. Apud.. karena dua2 nya enak semua.

Yang pasti, saya puas sekali makan disini.
Daging nya empuk, baik Empal maupun Sate nya.
tooopppp banget...

Dan ini foto2 dokumentasinya :


eh, mas nya tersenyum waktu saya foto

ini ruangan bagian depan

ini ruangan dalam, yang pake AC

menu nya

menu andalan nya

manasin kuah empal nya masih pake kayu bakar tuh

wah, ini potongan daging, babat, kikil

ayo rame2 nusukin daging kambing, utk sate

ini makan siang saya

empal asem nya, nikmat banget

bawang goreng nya enak, sampai habis saya makan semua

sate kambing nya, empuk

ini bon nya

3 comments:

  1. hari libur/ hari besar. buka tidak warungnya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu Lebaran buka nih.
      bisa telpon langsung untuk memastikan lagi

      Delete
  2. Waduh, pas waktu mampir kemarin nggak malah nyobainnya yang empal gentong daging yang ada santannya. Enak sih. Untungnya sy gak ada pantangan sama makanan bersantan.

    Empal Gentong H. Apud jadi ikon kuliner khas Cirebon

    ReplyDelete