Pia Pia SD Pamitran

Lokasi : Di depan SD Kristen Pamitran Cirebon

Ini salah satu jajanan yang murah meriah.
Sebutan nya Pia Pia Encim, karena dulu yang jualan pertama adalah encim encim.
Jadi orang sebutnya Pia Pia Encim, hehe..
Adanya di depan sekolahan Pamitran, di jalan Pamitran.
Ini jajanan sejak saya duduk di bangku SD, sekitar tahun 1980an.
Dan masih bertahan sampai sekarang.
Harga 1an nya, Rp. 1000,-

Pia pia ini bukan lah bakpia, tapi sejenis gorengan seperti bakwan.
Digoreng kering di luarnya, tapi di dalam nya lembut.
Rasanya gurih, kriuk kriuk di luarnya.. hehe...
Dimakan dengan dicocol saos tomat, ada sedikit pedas dan manis, cocok sekali dipadukan dengan pia pia.

Setiap kali saya ke cirebon, pasti saya mampir beli ini.
Setiap saya makan pia pia ini, kenangan masa kecil ceria saya seperti kembali nyata. hehe...







No comments:

Post a Comment