Soto Tauji Mang Sam, Pekiringan

Lokasi di Jalan Pekiringan, seberang Apotik Pasar Balong

Berada satu lokasi dengan Mie Koclok & Gado Gado Ayam "Mang Sam" di Pekiringan juga.
Jualan berderetan, karena disitu ditulis "Mang Sam Group".

















Saya penasaran dengan penulisan "Soto Tauji".
Daging sapi & ayam, maksudnya bagaimana, seperti apa itu?
Dan berbekal rasa penasaran itu, langsung aja samperin ke sana.
Langsung aja tanya tanya sama si penjual.

"Bu, Soto Tauji itu apa ya?"
dan dijawab dengan ramah oleh penjual, "ini sotonya pake tauco atau ampas kecap".
Hehe, daripada tambah penasaran nya, saya langsung pesen aja.
Ya sudah bu, pesen 1 mangkok ya.
Eh, si ibu yang jualan tanya lagi, mau pake daging apa? Sapi atau ayam?
hehe, daripada saya bingung, saya jawab aja, "udah bu, campurin aja sapi ama ayam nya."

Sambil nunggu proses pembuatan Soto Tauji nya, saya moto2 aja dulu.
Gak lupa ijin, "bu, numpang foto ya, untuk masukin ke kuliner di cirebon"
Ibunya cuma jawab, oh iya boleh, ga apa apa.

Langsung aja deh, jepret jepret fotonya.



ini isian Soto Tauji
















Wah, kuahnya "hitam" banget ya?
Pas dicium, wangi tauco atau ampas kecap nya berasa sekali.
Wangi kuah Soto Tauji ini mengingatkan saya sama kuah nya swieke.
Isian Soto Tauji bisa diliat di foto diatas, ada bihun, ada mie nya, ada potongan daging sapi, dan juga potongan daging ayam (itu karena saya minta campur sapi & ayam), ada toge nya juga, cuma ga keliatan ya?

Sebelum makan, saya peres dulu jeruk nipis yang disediain untuk pelengkap makan Soto Tauji, creeeessss.. langsung abis jeruk nipis nya.
Icip icip dulu sebentar, dan kesan pertama :
wwwwaaaahhhh, seger banget... kuah hangat, perpaduan kuah campur tauco dan jeruk yang segar.
Langsung aja ga usah pake lama, sikaaatttttttt.....

1 posi Soto Tauji, bisa dibayar dengan harga Rp. 12.000,-
cukup puas, saya menikmati Soto Tauji yang hangat ini.

1 comment: