Es Serut Mang Irwan

Lokasi : Jl. Raya Panembahan
Depan STM Nusantara Plered, Cirebon
Hp : 0813 243 54100

Di suatu siang hari, yang panas seperti biasanya suhu di Cirebon yang selalu panas.
Saya kepengen makan empal gentong.
Yang kebetulan ada di Plered.
Sebelum makan empal gentong itu, saya ketemu satu tempat yang jualan es serut.
Di spanduknya tertulis : Es Serut Khas Cirebon.

Ya sudah, saya berhenti dan masuk aja.
Pengen tau, seperti apa rasanya es serut khas Cirebon ini.
Waktu saya mampir sekitar jam 9 lebih, tempatnya masih sepi.
Si emang yang jualan, lagi potong2in sejenis agar agar & kelapa, untuk isian es serutnya.
Saya coba pesan 1 gelas aja, dengan harga Rp. 4000,-

di meja nya, tersedia tape peuyeum, harga Rp. 1000
ada juga, sate kolang kaling, tapi saya gak cobain sih.

Saya cuma cobain es serut 1 gelas + 1 tape aja, hehe.. cuma abis 5000 perak aja.
Rasanya, ok.. sensasi makan es tradisional khas Cirebon.

Lumayan untuk mengobati rasa panas di kota Cirebon.
Ini foto dokumentasinya :




ini es serut nya..

potongan agar2 & kelapa nya

tape peuyeum & sate kolang kaling

tape nya, enak juga, cuma Rp. 1000

segarrr, es serut + tape

No comments:

Post a Comment