Warung Soto Madura Pais, Jl. Pulasaren

Lokasi : Jl. Pulasaren Cirebon
Dekat dengan Rumah Bersalin PAD
Kalau dari Jalan Lemahwungkuk terus sampai perempatan ujung belok kanan masuk ke Jalan Pulasaren.
Adanya di kiri jalan, gak begitu jauh setelah belok kanan.
Di seberang nya ada tempat cucian Mobil Triple Care.

Di suatu siang hari, saya akhirnya mampir juga ke tempat ini; yang berdasarkan info dari teman kalau ada Soto Madura yang enak di Jalan Pulasaren.
Berjualan nya di pinggiran jalan Pulasaren dengan memakai trotoar jalan untuk menaruh meja kursi & gerobaknya.
Di depan nya ada spanduk bertulisan Warung Soto Madura PAIS.
Sekilas mungkin orang tidak terlalu memperhatikan Warung Soto Madura ini, tapi di kala jam makan siang ternyata cukup banyak pembeli nya juga.
Saya sih sudah 3 kali makan disini. Dan saya cocok dengan cita rasa Kuliner yang satu ini.
Meja untuk makan nya cukup sederhana, begitu juga dengan kursinya.
Di dalamnya saya rasa cukup untuk menampung 10 orang dewasa sekaligus.
Soto Pais ini sudah buka dari pagi, sekitar jam 9an.
Kalau tutupnya tergantung stok nya aja kalo sudah habis bisa tutup lebih awal.
Pernah waktu itu sekitar jam 1an, Nasi sudah habis, dagingnya sudah habis juga. hehe..


Yang sudah saya coba makan : 
Soto daging saja, harganya Rp. 18.000,- /mangkok
Soto campur, harganya Rp. 16.000,- /mangkok
Soto campur pakai sumsum, harganya Rp. 20.000,- /mangkok
harga diatas sudah termasuk 1 piring nasi.
Kalau untuk minumnya teh tawar hangat, gratis. hehe...

Untuk kuahnya seperti kebanyakan kuah pada Soto Madura yaitu kuah bening agak sedikit kekuningan.
Nikmat gurihnya kuah bening itu jadi daya tarik tersendiri.
Saya sih lebih suka lagi jika kuah bening nya itu dikasih peresan jeruk nipisnya supaya berasa campuran masamnya.
Wah, nikmat banget.
Isi nya cukup banyak. Seringkali isi sotonya masih ada, ketika nasi putih nya sudah habis terlebih dahulu. hehe..
Jadi terkadang harus menambah nasi putih lagi biar makin puas makannya.
Tambah nasi /piring nya : Rp. 3.000,-
Dagingnya cukup empuk, begitu juga dengan babatnya.
Ada lidah sapi nya juga. Dan juga empuk tentunya.
Seringkali saya melihat orang beli banyak dibungkus untuk di bawa pulang, bukan hanya dinikmati di tempat saja.

Harga sesuai dengan apa yang bisa dinikmati.
Saya cukup puas dengan Soto Madura Pais ini, yang terbukti saya sudah kembali lagi sampai 3x haha...

Mau cobain gak???






1 comment:

  1. Ayo asah skill poker Anda dengan bermain melawan pemain-pemain profesional dari seluruh dunia dan raih keuntungan lebih di saat bersamaan dengan bermain Poker Online Di JAGODOMINO.

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :
    * LIVECHAT Jago188(dot)net
    * PIN BBM : 2AF6F43D
    * WA : +855717086677
    * LINE : Jagodomino

    Salam Sukses Jagodomino

    ReplyDelete