Es Cuwing, Jl. Kartini

Lokasi : ada di Jalan Kartini Cirebon
Jualannya persis di Seberang jalan Mc. Donald Kartini Cirebon
Di samping jalan Pancuran

Gak susah sih cari Es Cuwing di Jalan Kartini ini.
Dengan mengambil tempat di pinggiran jalan, alias Trotoar di Jalan Kartini seberang jalan Mc Donald.
Ada di depan toko Sepatu Olahraga dan juga ada toko Bibit minyak wangi.
Dulu saya pertama kesini sekitar 1 tahun yang lalu, sekitar bulan Maret 2014.
Waktu itu masih ada Dapoer Bali, yang di samping nya Jalan Pancuran.
Tapi sekarang Dapoer Balinya sudah tutup.


Berjualan dengan gerobak dorong yang sederhana.
Dulunya setau saya, Es Cuwing yang pake gerobak dorong ini di jual secara pindah pindah.
Jarang ada yang mangkal berjualan diam di suatu tempat.
Tapi untungnya, Es Cuwing di Jalan Kartini ini sudah menetap berjualan disini, jadi gak sulit mencarinya kalau lagi mau makan Es Cuwing.
Saya sih belum nanya jam berapa bapak penjual Es Cuwing di Jalan Kartini ini mulai berjualan.
Waktu itu sekitar jam 08.30an Es Cuwing ini sudah berjualan dan cukup banyak pembelinya.
Sepertinya jam 8 pagi, Es Cuwing ini sudah mulai berjualan.
Mau makan di tempat bisa, mau dibungkus plastik untuk di bawa pulang juga boleh.
Saya perhatikan yang bungkus bawa pulang juga cukup banyak.
Bahkan bungkusnya bukan cuma satu saja. Ada yang sampai 10 bungkus waktu itu.
Yang makan ditempat juga cukup banyak silih berganti.
Untuk sedikit membuat adem suasana panas di Kota Cirebon ini.

1 porsi mangkok Es Cuwing ini, dihargai Rp. 3.000,- saja.
Harga pertama kali saya cobain Es Cuwing ini di Maret 2014 tetap sama seperti terakhir kali saya makan Es Cuwing ini di bulan Maret 2015, tetap Rp. 3.000,-
Untuk rasa, saya sih suka ya. Baik rasa, maupun isian dari Es Cuwing ini saya suka.
1 porsi Es Cuwing, berisikan : es serut (yang sudah tersedia di termos besarnya. Ada 1 orang lagi yang khusus menyerut es nya); ada juga Kelapa Mudanya (yang di kerok); ada bubur lemu nya, atau orang suka sebut juga dengan nama bubur sumsum (yang berwarna hijau muda); ada Cuwing nya (yang berwarna hijau tua); dan ada dawet nya (yang berwarna putih).
Dan semua isian tersebut diatas, akan berasa nikmat dengan campuran air gula jawa nya.
Rasa Dingin, Gurih dan manisnya bercampur jadi satu, menciptakan kenikmatan sederhana yang bikin ketagihan.
Jika pertama kali saya mampir ke Es Cuwing Jalan Kartini ini sekitar jam 08.30 sudah berjualan.
Berbeda dengan terakhir kali saya kesana, tanggal 20 Maret 2015 waktu itu sekitar jam 11.00.
Karena saya lupa menanyakan jam buka dan jam tutup nya, jadi saya cuma bisa perkirakan saja jam buka nya (mungkin) antara jam 08.00 - 12.00 an.. (maaf kalo belum bisa pastikan, nanti kalau mampir lagi saya tanyakan pastinya.)

Salah satu Kuliner di Cirebon yang sederhana dan boleh dinikmati disaat terik nya panas matahari di Cirebon.
Terasa nikmat dan murahnya.











1 comment:

  1. Saat ini minuman dan makanan di Indonesia semakin banyak dan beragam dikarenakan banyak pedangan yang kreatif untuk melakukan inovasi terhadap makanan dan minuman tersebut dari mulai rasa, aroma dan bentuknya juga unik selain itu bahan yang digunakan juga aman dan sehat.

    ReplyDelete