Roti Bakar "Golden", Kalibaru

Lokasi : Jalan Kalibaru No. 25 Cirebon

Nah, ini salah satu tempat makan roti bakar yang sudah lama jualan, dan masih bertahan sampai sekarang.
Roti bakar termasuk salah satu Kuliner yang cukup banyak penggemarnya ketika malam hari tiba.
Biasanya Roti Bakar sudah mulai buka dan bisa dinikmati ketika sore hari menjelang magrib.
Seperti ketika saya datang mampir ke tempat ini.
Waktu saya kesana sekitar jam 5 sore, masih sepi...
sepertinya baru buka, baru lagi beres beres... hehe...
Ya sudah gak apa-apa jadi lebih santai gak diburu-buru makannya karena masih sepi.




Kebetulan waktu saya mampir, beruntung sekali saya sempet ngobrol ngobrol sama tante yang punya tempat.
Orang nya baik dan dia ramah, Tantenya juga cerita kalau jualan sudah lama, 30tahun lebih, dari tahun 80an.
Tante nya juga cerita, kalau Roti Bakar Golden ini pernah diliput sama salah 1 stasiun Tv swasta, untuk wisata kuliner nya.
Wah mantep ya, tentunya jadi suatu prestasi yang membanggakan.
Suatu usaha kuliner yang bertahan sampai saat ini, diliput salah satu stasiun TV dan dilihat banyak orang, menjadi kebanggaan si yang punya tempat ini tentunya.

Karena tante nya baik saya ijin dulu, Tante, saya mau ijin foto-fotoin ya...
Untuk apa? tanya si tante? dan saya jawab untuk masukin ke internet tentang tempat-tempat kuliner yang enak di Cirebon.
Dan tante nya pun memberi ijin dengan senang hati. Oh iya, boleh aja. :)
Dan setelah moto moto langsung deh saya lihat menu yang dijual disana, dan memilih apa yang mau saya makan.
Karena saya sudah makan berat, jadi saat itu saya pilih yang ringan saja. hehe..
Waktu itu, saya cuma cobain pisang bakarnya, minum nya segelas teh hangat tawar (gratis).
Pisang Bakar Spesial, harganya Rp. 10.000
Dengan topping taburan coklat meses, parutan keju dan susu yang melimpah diatas pisang yang dibakar.
Rasanya pas, enak sekali.
Lain waktu kalau mampir kesini lagi, saya coba yang lainnya lagi.

Ini dia foto fotonya :









3 comments:

  1. Bangunan sudah renovasi baru, bisa diphoto lagi utk update. Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, iya ya.. bangunan sudah berubah.. nanti di update fotonya deh.. thanks

      Delete
  2. Terima kasih blognya, membantu banget.

    ReplyDelete