Nasi Kuning, Lontong Sayur, Jl. Kesambi

Lokasi : di Jalan Kesambi, Cirebon
Kalau dari jalan Lawanggada terus menuju kesambi,
Setelah lewatin rel kereta pertama, gak jauh dari rel kereta ada AlfaMart.
Di samping AlfaMart ada Pegadaian, nah di dekat Pegadaian itu deh jualan nya.
Ada di sebelah kiri jalan kalau dari jalan Lawanggada.

Jualan nya pagi, sekitar jam 5an deh kayaknya.
Soalnya waktu saya makan disana sekitar jam 6 pagi sudah rame banyak yang makan.
Disana ada jual Nasi Kuning, Nasi Uduk, Lontong Sayur.
Yang cukup terkenal juga disana adalah Lontong Sayurnya.
Tetapi saya cobain Nasi Kuning nya juga ternyata enak rasanya.
Ya memang, kalau Lontong Sayurnya disini saya bilang enak sih.
Gak heran kalau banyak pelanggan nya yang makan disini.
Dan denger-denger jualan nya memang sudah lama ya?
Sudah turun temurun dari orang tuanya, dan sekarang ada kabar dipegang sama anaknya.
Hebat ya, usaha kuliner turun temurun dari orang tua ke anak.
Dan masih tetap ramai, atau juga malah lebih ramai?
Saya gak tau juga karena waktu bapaknya yang jualan saya belum cobain. hihi..


Dengan mengambil tempat berjualan di pinggir jalan.
Dia jualan di depan Dokter Gigi Inge, disamping nya ada tempat Foto Copy an.
Untungnya kalau pagi masih tutup, jadi trotoar nya bisa dipake untuk tempat makan disana.
Dengan gerobak yang cukup besar untuk menampung segala kebutuhannya.
Untuk kuah Lontong Sayurnya aja sampai ada 2 panci Stainless Steel.
Meja untuk makan nya ada 2. Dengan kursi yang tersedia semuanya sekitar 8 kursi.
Sudah tersedia juga teko untuk minum air teh di mejanya, dan tentu saja gelasnya juga.

Waktu itu saya penasaran mencoba Lontong Sayur nya dulu.
Kata teman saya enak sih. Jadi lah saya kesana beli Lontong Sayur.
Sewaktu saya tanya, harganya Rp. 6500 / porsi yang biasa.
Kalau mau pakai Telur, harganya jadi Rp. 8500.
Oke deh, saya beli yang pakai telur saja.
Sambil duduk menunggu di meja, eh di kursi maksudnya.
Saya melihat-lihat sekitarnya. Aktifitas nya cukup sibuk.
Selain melayani orang-orang yang makan ditempat, ada juga yang pesan dibungkus.
Dan gak lama kemudian pesanan Lontong Sayur saya pun datang.
Kesan pertama begitu menggoda, wowww....
Lontong nya berwarna kehijauan, pasti enak nih karena dibungkus daun pisang.
Dengan potongan sayur labu, Kuah kuning nya begitu menggoda selera.
Ada sambal nya yang merah menggoda, dan ada potongan oncom / dage diatasnya.
Kerupuknya ada yang merah dan juga ada emping.
waahh, enak nih....
Setelah saya foto untuk dokumentasi Blog ini, lalu saya aduk, biar merata antara sambal dan kuahnya.
Sllluuuuurrrppppp, saya coba kuahnya. pas enaknya. hehe...
Sendok demi sendok, saya nikmati Lontong Sayurnya.
Enak deh. Gak salah pilih sarapan pagi.

Oh, ternyata saya masih kepengen coba Nasi Kuning nya. hihi..
Ya sudah pesan lagi Nasi Kuning, harganya sama seperti Lontong Sayur.
Kalau tanpa Telor Rp. 6500, kalau pakai Telor Rp. 8500.
Untuk Nasi Kuning saya pesan yang tanpa telor deh.
Nasi Kuning nya, bagus nge jreng warna kuning nya.
Isian nya juga cukup mantap.
Ada oreg tempe, ada abon, ada kentang balado nya, potongan telor, dan emping.
Nyam Nyam, langsung saya nikmati setelah saya fotoin.
Untuk nasi kuning juga oke rasanya.
Tinggal nasi uduk yang belum saya coba, nanti deh suatu hari saya mampir lagi.
Udah gak kuat, perut saya penuh diisi Lontong Sayur dan Nasi Kuning.

Berikut foto-fotonya :




Lontong Sayur Telor, Rp. 8500

Nasi Kuning, Rp. 6500

1 comment:

  1. Halo Bossku ^^
    Segera Daftarkan ID di ibu21,com
    Menyediakan 8 Permainan Hanya Dengan 1 ID
    Serta Tersedia Promo Menarik
    Bonus Turn Over Terbesar
    Bonus Refferal Seumur Hidup
    Minimal Deposit Hanya 25Rb
    BBM : csibuqq
    WA : +855 88 780 6060
    Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

    ReplyDelete